Kamis, 23 Januari 2014

Handling objection Menangani Keberatan dalam menjual asuransi jiwa

Handling objection Menangani Keberatan dalam menjual asuransi jiwa:Sebagai agen asuransi jiwa,dalam melakukan proses penjualan tentunya kita sering menghadapi bermacam keberatan (Objection) yang di ungkapkan oleh calon nasabah.Kita tidak dapat menghindar dari keberatan,namun yang harus kita lakukan adalah menangani keberatan tersebut sehingga kita akan dapat menutup penjualan dengan mulus.Keberatan dari calon nasabah adalah proses untuk menuju deal (Closing)
Kalo menurut saya ni ya.. seorang agen asuransi jiwa di katakan mulai berjuang adalah semenjak munculnya keberatan dari calon nasabah,artinya agen harus berusaha bagaimana merubah kata Tidak dari calon nasabah menjadi kata Ya.Tentunya dengan cara yang baik dan profesional  ketika menangani keberatan (Handling objection).
Secara umum keberatan yang sering muncul dalam menjual asuransi jiwa dapat kita bagi menjadi 4 bagian.
   -No Money (Tidak ada uang)
   -No Hurry  (Tidak buru-buru)
   -No Need  (Tidak Butuh)
   -No Trust  (Tidak Percaya)
 Pada kesempatan sekarang kita akan bahas Objection No money dulu ya sobat....
 No money
contoh kalimat,cara menanganinya.

  • Prospek : pengeluaran saya sudah terlalu banyak
  • Agen      :"Saya mengerti dengan keberatan anda,tetapi bukan kah hidup ini penuh dengan ketidak pastian? Jika suatu resiko hidup terjadi bukankah akan menambah banyak pengeluaran anda? Hanya  dengan menyisihkan dana sedikit untuk program asuransi jiwa ini maka anda telah mengurangi kemungkinan tambahan pengeluaran jika resiko itu terjadi,sesungguhnya program asuransi bukanlah pengeluaran tetapi income ketika hal yang tidak di harapkan terjadi
  • Prospek: Tetapi bugdet kami tidak mencukupi 
  • Agen     : "Bapak...oleh karena beban budget anda sudah terlalu berat,dan semuanya itu tergantung pada income bapak,maka bila income tersebut tidak ada lagi oleh karena terjadi sesuatu atas diri bapak,apakah mungkin keluarga bapak akan dapat tetap menikmati hidup seperti sekarang ini? disini lah ke unikan asuransi jiwa,di saat terlalu berat untuk melakukan pembayaran asuransi adalah teman yang paling setia dan penuh perhatian".

  •  Prospek :Iya tapi sekarang saya tidak punya uang
  • Agen       : Justu itu bapak prospek,saya menyarankan anda untuk memiliki program asuransi ini.Kita tidak dapat membayangkan ketika resiko hidup terjadi sementara anda tidak memiliki uang,justru program asuransi inilah yang akan membantu anda secara financial pada masa sulit itu terjadi.

  • Prospek : Saya harus melunasi hutang-hutang saya dahulu
  • Agen      :Saya mengerti keadaan bapak,dan saat ini pun saya tidak sedang meminta bapak untuk menambah beban bapak,ini justru merupakan kesempatan yang baik untuk bapak melepaskan sebagian kewajiban bapak,Dengan memiliki program asuransi jiwa ini,berati bapak telah memindahkan suatu kewajiban terberat bapak kepada perusahaan saya,yaitu kewajiban atas rumah,keluarga,penghasilan untuk hidup dan pendidikan untuk anak anak.

  • Pospek :Saya tidak mampu membayarnya. 
  • Agen     :Bapak…..berbicara kemampuan,jika kita berbicara tentang barang mewah,tetapi yang sedang kita bahas sekarang adalah kebutuhan pokok,rumah,kebutuhan hidup pendidikan dan masa depan keluarga.Dapatkah kita mengatakan tidak mampu untuk kebutuhan itu?Jika kondisi sehat saja anda tidak mampu lalu bagaimana ketika resiko itu terjadi?

  • Prospek :wah...kebutuhan hidup sekarang aja sudah tinggi,boro-boro bayar asuransi.
  • Agen     :Memang benar pak,,,biaya hidup sekarang tinggi,itulah sebabnya banyak orang menambah Program proteksi mereka,karena mereka menyadari bagaimana kesulitan yang akan dihadapi  oleh keluarga mereka tanpa adanya Proteksi
      Demikian sobat contoh sebagian dari Objection No Money,yang sering muncul dan cara menanganinya..
Semoga bermanfaat.Happy Selling.....Good Luck

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR PRUDENTIAL

KIPRAH PRUDENTIAL

KOLOM