Senin, 27 Januari 2014

Tips Pendekatan dalam menjual Asuransi Jiwa

Tips Pendekatan dalam menjual Asuransi Jiwa: Asuransi jiwa....Sebagian orang barangkali masih alergi begitu mendengar kata asuransi...apalagi ditambah kata jiwa di belakang..(Asuransi Jiwa)..Mereka langsung berfikiran bahwa asuransi itu adalah...sesuatu yang mengerikan,meninggal dan dibayar.Atau barangkali mereka berfikir bahwa uangnya akan hilang...atau tidak dibayar,dan sebagainya..Hal ini adalah wajar...dan dapat kita maklumi sebagai agen asuransi yang profesional...

Banyak hal yang menyebabkan para calon prospek berfikiran demikian,boleh jadi karena mereka belum dekat dengan anda,bisa juga mereka pernah kecewa oleh oknum agen yang terdahulu,atau pernah di terlantarkan oleh agen asuransi, di paksa ketika presentasi untuk membeli asuransi,atau bahkan mereka belum mendapatkan informasi yang jelas dan benar tentang asuransi jiwa...Nah hal-hal seperti inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi para agent asuransi jiwa.Agent asuransi dikatakan berhasil dalam menjual asuransi jiwa jika  berhasil merubah kata Tidak menjadi Iya.Berhasil merubah penolakan menjadi penerimaan dengan baik,biasanya ni ya...para calon nasabah yang awalnya menolak dengan keras,,,tetapi ketika kita bisa melakukan pendekatan dengan baik dan  berhasil  membuat mereka menabung di asuransi yang kita bawakan  maka kepercayaan mereka jauh lebih dari pada nasabah yang tidak terlalu sulit menerima.Dengan kata lain...kepercayaan mereka tentu lebih dari yang lain.
    Disini saya akan berbagi  tips pendekatan dalam menjual asuransi jiwa..
kita langsung aja ya,,,
Pendekatan
Setelah kita berhasil membuat janji ketemu,maka langkah selanjutnya tentu kita menepati janji untuk ketemu..Setelah ketemu dengan calon nasabah,maka hal yang harus kita lakukan adalah pendekatan.Sobat boleh mulai dengan 4SN (Senyum Sapa Salam Sebutkan Nama anda).Jelaskan dengan singkat bahwa anda adalah orang yang membuat janji sebelumnya,biasanya prospek akan segera mempersilahkan dan menerima anda dengan baik,namun prospek belum percaya sepenuhnya oleh karena itu pendekatan adalah hal yang sangat penting kita lakukan.Pendekatan adalah salah satu  faktor penentu,apakah kita sebagai agen asuransi akan dapat menutup penjualan (Closing)dengan baik atau tidak. Pendekatan adalah kuncinya,banyak agen asuransi gagal menutup penjualan karena pendekatannya belum terjalin dengan baik.Banyak hal yang dapat kita lakukan dalam pendekatan,klo menurut saya ya..intinya dalam melakukan pendekatan kita harus terlebih dahulu memberi,sebelum kita menerima apa yang akan menjadi tujuan kita,kita juga harus memahami apa yang calon nasabah butuhkan dari kita.
saya mengolongkan ada 2 kebutuhan calon nasabah:
  1. Kebutuhan ini dapat mereka penuhi

0 komentar:

Posting Komentar

 

KABAR PRUDENTIAL

KIPRAH PRUDENTIAL

KOLOM